Follow Us @soratemplates

Senin, 23 Juli 2018

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit, kita harus tidak mengabaikan sedikitpun mengenai masalah menjaga kesehatan tubuh, banyak beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit pada usia dini.

Berikut adalah penjelasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan tubuh :
  • Mencegah penyakit osteoporosis – Penyakit degeneratif yang paling sering menjumpai orang orang tua adalah penyakit osteoporosis. Penyakit ini berkenaan dengan keadaan tulang yang tidak sehat. Biasanya mereka yang menderita penyakit ini akan berjalan dengan membungkuk, semakin lama semakin pendek. Bahkan bisa sampai tidak bisa berjalan.
  • Melindungi dari flu tulang – Flu tulang merupakan penyakit yang mana tulang tidak bisa di gerakkan sebagaimana mestinya. Perawatan pasien ini memerlukan waktu yang cukup lama.
  • Tampil segar meskipun usia tidak muda – Tampil dengan bersemangat akan memberikan energi positif, baik untuk diri sendiri maupu orang lain. Kebiasaan menjaga tulang dan rangka anda dalam keadaan sehat, sama saja anda sedang berinvestasi untuk merawat diri anda di masa tua. Kebanyakan mereka yang menjaga kesehatan tulang cenderung memiliki kulit yang bagus dan cerah, wajah yang selalu berseri seri, dan tubuh yang sigap.
  • Mencegah resiko kifosis – Merupakan kelainan pada tulang punggung yang terlalu membungkuk ke belakang. Hal ini berkaitan karena punggung tidak lurus saat duduk, atau terlalu berat mengangkat beban. Untuk itu biasakanlah selalu duduk dalam posisi benar dan tegap
  • Mencegah resiko lordosis – Merupakan kelaianan tulang yang menyebabkan vertebrae atau tulang belakang membengkok ke arah depan. Hal ini di sebabkan karena tulang salah posisi duduk, atau terlalu membengkok ke depan. Sehingga posisinya ketika berdiri atau duduk jadi tidak baik. Untuk itulah di himbau agar selalu duduk dalam posisi dan sikap yang baik
  • Mencegah resiko skoliosis – Merupakan salah satu kelainan tulang yang menyebabkan tulang membengkok ke arah kanan atau kiri. Hal ini bisa terjadi karena pasien sudah terbiasa untuk duduk dalam posisi miring sebelah, entah kanan atau pun kiri. Selain itu, kebiasaan membawa beban yang terlalu berat pada salah satu sisi juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk itu biasakan tubuh agar mengangkat beban dalam kondisi yang sama sama berat.



SUMBER: https://dosenbiologi.com/manusia/cara-memelihara-kesehatan-rangka-tubuh-manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar